iPhone 11 Pro Max

Tahun 2019 ini Apple pulang even tahunannya. Bertempat di Steve Jobs Theater, even tahunan Apple diselenggarakan pada 10 September. Ada sejumlah hal yang diperkenalkan oleh Apple dalam even tahunan ini. Yang sangat menyita perhatian ialah hadirnya lini teranyar iPhone. Sama laksana tahun sebelumnya, tahun ini lini iPhone muncul dalam tiga varian.penasaran kan ,buy iPhone di toko terdekat anda.

iPhone 11 Pro Max ialah seri sangat bongsor dari ketiga iPhone terbaru. iPhone 11 Pro Max adalahpenerus dari iPhone Xs Max yang dikenalkan tahun lalu. iPhone mempunyai layar 6,5 inchi Super Retina XDR OLED.

iPhone 11 Pro Max dibekali mempunyai tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang semuanya mempunyai resolusi 12 MP dengan masing-masing bermanfaat sebagai kamera wide, ultra wide, dan telephoto. Kamera depannya pun beresolusi 12 MP.

Memori penyimpanannya terdapat tiga varian, 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan (64 GB), Rp 20 jutaan 256 GB, dan Rp 23 jutaan 512 GB.

 

Empat Kamera Super dengan Smart HDR dan Night Mode

Kamera iPhone tidak jarang kali menyita perhatian sebab memang berkualitas. Dan iPhone 11 Pro Max tidak saja dibekali satu kamera, tetapi tiga kamera sekaligus. Ketiga kamera ini semuanya beresolusi 12 MP dengan faedah wide, ultra wide, dan telephoto. Kamera ultra wide untuk memungut gambar dengan sudut pandang yang lebih luas (120 derajat). Sedangkan kamera telephoto untuk memungut gambar objek yang jauh. Kamera depan iPhone 11 Pro Max pun beresolusi 12 MP yang dapat merekam video 4K 60 fps (frame per second).

Kini,kamera iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan fitur Smart HDR dan Night Mode. Fitur Smart HDR memungkinkan kamera mengambil tidak sedikit foto sekaligus dan menghasilkan potret yang terbaik. Sedangkan fitur Night Mode dipakai untuk mengambil potret pada malam hari atau pada situasi minim cahaya sampai-sampai gambar yang didapatkan tetap bening dan bagus.

Keempat kamera pada iPhone 11 Pro (depan dan belakang) dapat merekam video 4K pada 60 fps. Tentu ini paling bagus guna jaman kini dimana di sejumlah media sosial video menjadi konten utamanya. Hanya dengan kamera smartphone laksana iPhone 11 Pro Max, kualitas video yang didapatkan hampir menyamai kamera profesional. Satu urusan yang sangat unik dari kamera iPhone 11 Pro Max ialah keempat kameranya dapat dinyalakan dalam masa-masa yang bersamaan baik untuk potret maupun video.

 

SoC Super Ngebut A13 Bionic

Untuk menghasilkan performa yang maksimal dalam suatu smartphone, butuh ditanamkan suatu chipset/SoC (system on chip) yang canggih. Karena seluruh operasi dalam suatu smartphone ditata oleh SoC. iPhone 11 Pro Max dibekali suatu SoC modern yang paling cepat dan efisien, yakni A13 bionic. Chipset produksi Apple ini dianggap sebagai chipset sangat cepat yang pernah terdapat dalam suatu smartphone.

A13 bionic diciptakan dengan fabrikasi 7 nanometer dengan 8,5 milyar transistor tertanam di dalamnya. Sehingga membuatnya dapat menjalankan 1 triliyun operasi per detik. Di samping cepat, A13 bionic lebih efisien. Mampu menghemat daya sampai 15 %. Kemampuan chipset sangat dominan pada performa, kamera, dan pun daya tahan baterai.

 

Baterai Lebih Tahan Lama dan Suport Fast Charging

iPhone 11 Pro Max merasakan peningkatan kapasitas baterai dari pendahulunya iPhone Xs Max. Dengan kapasitas baterai yang sebesar 3500 mAh, membuatnya dapat bertahan 5 jam lebih lama dari pendahulunya. Di samping itu, Apple menanamkan teknologi fast charging 18 W pada iPhone 11 Pro Max . Dimana guna pengisian dari kosong sampai 50 % melulu memakan masa-masa 30 menit. iPhone 11 Pro Max pun sudah menyokong wireless charging dengan memakai Qi wireless.

 

Layar Super Retina XDR OLED

iPhone 11 Pro Max mempunyai layar Super Retina XDR OLED dengan bentangan 6,5 inchi. Layarnya mempunyai kualitas yang lebih baik iPhone 11 dan sama laksana di iPhone 11 Pro. Layar Super Retina XDR OLED mempunyai tingkat kecerahan, ketajaman, dan kontras yang lebih baik. Tingkat kecerahannya menjangkau 800 nits. Dengan tingkat ketajaman sampai 458 ppi (pixel per inch). Sedangkan tingkat kontrasnya menjangkau rasio 2.000.000:1.

Ini ialah sebuah lompatan teknologi layar yang luar biasa. Gambar yang diperlihatkan pada layar bakal nampak lebih jernih, detail, dan nyata.

 

Tahan Air dan Debu dengan Sertifikat IP68

iPhone 11 Pro Max telah mengantongi sertifikat IP68 yang berarti ponsel ini telah tahan air dan debu. Perangkat ini dapat bertahan di dalam air pada kedalaman 4 meter dalam masa-masa 30 menit. Di samping itu, perlengkapan ini pun dilengkapi teknologi spill resistant. Yang membuat dapat bertahan terpapar cairan berasa laksana kopi, teh, atau soda.

 

Keamanan Biometrik dengan Face ID

Apple masih memakai Face ID pada iPhone 11 Pro Max sebagai sensor ketenteraman biometrik guna membuka kunci perangkat. Penggunaan Face ID dianggap masih menjadi yang teraman. Namun konsekuensinya, iPhone 11 Pro Max masih mempunyai notch/poni yang lumayan lebar guna menampung seluruh sensor guna mendeteksi wajah. Meskipun masih sama dengan perlengkapan sebelumnya, teknologi Face ID pada iPhone 11 Pro Max dianggap lebih cepat. Di samping lebih cepat, pun mampu menyimak wajah dari sekian banyak  sudut dan jarak.

 

Kelebihan iPhone 11 Pro Max

Memiliki 3 kamera modern dengan kualitas terbaik dengan setiap beresolusi 12 MP. Dan kamera depan 12 MP yang dapat membuat video selfie slow motion.

Dipersenjatai dengan chipset A13 bionic

Berjalan pada sistem operasi Apple teranyar iOS13

Mendukung fast charging dan wireless charging

Tahan air dan debu dengan IP68

Sangat mengawal privasi dan keamanan

 

Kesimpulan

Sebagai penerus iPhone Xs Max, iPhone 11 Pro Max menjadi yang sangat bongsor salah satu iPhone yang dikenalkan pada 2019. iPhone 11 Pro Max tidak memiliki tidak sedikit perbedaan dengan iPhone 11 Pro. Baik dari sisi hardware atau juga software. Hanya saja iPhone 11 Pro Max mempunyai ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih.

Untuk menggondol seri tertinggi iPhone ini, kita memang mesti merogoh kocek yang lumayan dalam. Jika Anda mengharapkan smartphone flagship dengan kualitas yang serupa atau bahkan lebih baik dari iPhone 11 Pro Max, sejumlah flagship Android dapat menjadi alternatif. Ada Samsung Galaxy S10+ dan Samsung Galaxy Note 10+ dari Samsung. Dan ada pun Huawei P30 Pro dan Huawei Mate 30 Pro dari Huawei.